IBROH RAMADHAN’19

IBROH RAMADHAN’19


Tebar Kebahagiaan Dibulan Suci Ramadhan


        Bandar Lampung, Ahad (19/05/2019), 13.00 WIB. UKMF-IBROH (Unit Kegiatan Mahasiswa Ikatan Bina Rohani Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Raden Intan Lampung) merupakan salah satu lembaga/organisasi dakwah kampus tingkat fakultas yang tumbuh dan berkembang di Fakultas Tarbiyah & Keguruan UIN Raden Intan Lampung dibawah naungan UKM Bapinda (Bidang Pembinaan Dakwah) yang menjadi lembaga UKM internal di Institut/Kampusnya. Kepengurusan UKMF-IBROH 2019 saat ini dinahkodai oleh Yoga Prasetiya sebagai ketua umumnya. 

        UKMF-IBROH di bulan suci ramadhan ini mengadakan program kerja unggulannya yakni Ibroh Ramadhan 2019 yang bertemakan “Dengan Cinta dan Kasih, Kita Tebar Kebahagiaan di Bulan Ramadhan”. Agenda tersebut terdiri atas tiga rangkaian acara besar yang dilaksanakan pada 17-19 Mei 2019, yakni diantaranya Bagi-bagi takjil & paket makanan kepada masayarakat kampus & kaum dhuafa disekitar kampus yang dilaksanakan di pada hari Jum’at, 17 Mei 2019. Kemudian pada hari Sabtu, 18 Mei 2019 diadakan kegiatan lomba-lomba internal antar bidang kepengurusan UKMF-IBROH untuk mempererat ukhuwah & kebersamaan yakni lomba cepat tepat (LCT) dan lomba memasak dengan kreasi bahan dasar kentang. Kemudian sampailah pada kegiatan puncaknya pada hari Ahad, 19 Mei 2019 yakni Kunjungan Silaturahmi, Pembagian Donasi/Santunan, dan Buka Puasa Bersama Anak Panti Asuhan Miftahul Ulum Way Halim Permai, Bandar Lampung. 

        Agenda Ibroh Ramadhan 2019 ini dapat dilaksanakan berkat dukungan dari berbagai pihak yang terlibat yang telah turut serta aktif mensukseskan dalam rangkaian acara tersebut seperti donatur, sponsor, hasil kegiatan galang dana, dll. Seperti diungkapkan Ketua Pelaksana Ibroh Ramadhan 2019, Feriansyah “Alhamdulillah Ibroh Ramadhan 2019 yang In Syaa Allah penuh berkah ini telah dapat kita laksanakan dengan penuh suka cita, mudah-mudahan dapat dirasakan hikmah & manfaatnya untuk kita semua yang turut serta membumingkan kegiatan ini semaksimal mungkin”, tuturnya dengan penuh suka cita”. 

        Nantinya kegiatan Ibroh Ramadhan ini akan menjadi kegiatan rutinitas unggulan UKMF-IBROH setiap tahunnya untuk mensyiarkan kebaikan dan memberikan kasih sayang kebahagiaan serta kepedulian kepada sesama umat di bulan penuh rahmat, ampunan, dan keberkahan ini. “Setiap kita pasti mempunyai harapan keceriaan dan semangat keharmonisan di bulan suci Ramadhan, alangkah lebih indahnya jika harapan-harapan itu dapat kita bagi dengan orang-orang sekitar kita yang seharusnya dapat kita gandeng bersama dalam uluran tangan kebaikan, semoga Ibroh Ramadhan ini menjadi refleksi kita untuk meningkatkan amal shaleh, keimanan, ketaqwaan, dan ukhuwah kebersamaan untuk menggapai Ridho-Nya, Aamin”, ujar Ketua Umum UKMF-IBROH dengan penuh harapan. 










EmoticonEmoticon