Tasqif Perdana UKMF-IBROH

Tasqif Perdana UKMF-IBROH

Tasqif Perdana UKMF-IBROH Membuat Mustar di datangi peserta diluar kapasitas


  


Kamis, 16 Maret 2017

Agenda dari TEKAD17 (Team Kaderisasi 2017) UKMF-IBROH yang bernama Tasqif, membuat mushola tarbiyah yang dikenal denga MUSTAR kedatangan peserta hingga diluar kapasitas mushola tarbiyah. Tasqif perdana atau Tasqif 1 yang pembahasanya tentang Sirah Nabiwiyah ini menghadirkan Ustadz yang luar biasa dari fakultas Ushuludin Uin Raden Intan Lampung yang bernama Ustadz Nadirsyah, Lc.Ma. mampu memberikan semangat dan antusias para peserta tasqif, beliau menyampaika materi dengan pokok bahasan ''kenali Rasul, maka engkau akan dicitai Rasul''. Banyak sekali materi yang disampaikan dan dapat di rangkum pada tulisan dibawah ini. 

Memahami Rasul lebih dekat, membaca sirah adalah upaya memahami ajaran islam yang dibawa oleh Rasulullah SAW. Banyak sekali ibroh yang didapat dari seorang Rasul yaitu Rasul adalah sosok yang bijak, tidak mudah menghakimi orang lain, taat dan ittiba'a. Adapun manfaat membaca sirah adalah sebagai berikut:
  1. Memahami karakter kepribadian Rasul SAW. Nabi tidak pernah marah, jika nabii marah akan terlihat dari raut wajahnya.
  2. Untuk memahami tafsir Al-Quran / Nuzulul Qur'a
  3. Memahami metode dakwah atau metode tarbiyah ala Rasulullah SAW.
  4. Mengetahui kontribusi islam
  5. Menambah keyakian pada Allah dan Al-Islam
Orang yang mempelajari sirah akan mengetahui Rasul dari tiga pokok penting yaitu: Agama, kepemimpinan kekuasaan, dan ilmu. Materi diatas disampaikan dengan detail oleh pemateri kepada peserta tasqif, dan mampu mengubah suasana tasqif menjadi seru dan membuat waktu berlangsung begitu cepat akibat asyiknya mendengarkan materi. Ini adalah agenda awal setelah rapat kerja, harapan dan keinginan selalu terucap untuk setiap agenda UKMF-IBROH selalu dihadiri oleh banyak kalagan, tak hanya interal organisasi tetapi juga umum, karena sangat disayangkan ketika ilmu yang seharusnya mampu diserap di abaikan begitu saja. 


LURUSKAN NIAT, SATUKAN LANGKAH, ERATKAN UKHUWAH. 
UKMF-IBROH 2017 
KABINET PROGRESIF 
Meko Id Center Melaporkan 






2 Comments

avatar

mantap. barokallaah ibroh, tekad17 juga mekoid. Allaahu Akbar!

avatar

Alhamdulillah, Semoga bisa menjadi lebih Baik kedepanya. Allahu Akbar!


EmoticonEmoticon