Ibroh Progress 2017

Ibroh Progress 2017

Ibroh Progress 2017: sukses menggelar agenda Senja hari bersama Al-Qur'an




        Bandar Lampung, Selasa, (25/4). Unit Kegiatan Mahasiswa Fakultas Ikatan Bina Rohani (UKMF-IBROH) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Raden Intan Lampung adakan agenda Senja Hari Bersama Al-Quran (SENAR). Agenda yang merupakan salah satu dari 12 program kerja bidang Minat Bakat Mahasiswa (MBM) ini diikuti oleh mahasiswa fakultas lain yang tergabung dalam Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) BAPINDA. Sekitar 60 orang yang terdiri dari 25 mahasiswa dan 35 mahasiswi ikut serta meriahkan kegiatan tersebut.

      "SENAR merupakan agenda turunan dari tahun sebelumnya yang merupakan bentuk syiar langsung dari UKMF-IBROH. Biasanya sekitaran _embung_ kampus hanya dimanfaatkan untuk ngobrol-ngobrol mahasiswa-mahasiswi yang kurang bermanfaat maka kami berupaya untuk mengajak mahasiswa untuk turut membiasakan membaca Al-Quran tak terlepas di sekitaran embung agar kampus UIN Raden Intan Lampung terasa keislamannya". Ujar Abdi Novianto Ketua Umum UKMF IBROH yang membuka langsung kegiatan tersebut. Teknis kegiatannya peserta membaca al-qur'an bersama mengelilingi dan menghadap embung dengan masing-masing orang berjarak 1 - 2 meter. Peserta SENAR membaca selama 20 menit, dengan melanjutkan bacaannya masing-masing.

     SENAR adalah kegiatan yang bertujuan untuk memberikan motivasi kepada mahasiswa-i khususnya kader UKMF-IBROH untuk selalu dekat dengan Al-Quran, membaca, mentadaburi, serta mengamalkannya. Walau diguyur hujan rintik-rintik pada saat kegiatan berlangsung, maka itu sama sekali tidak menyurutkan semangat peserta untuk tetap menikmatinya. Abdi Berharap tidak hanya ketika ada agenda SENAR saja melakukan tilawah Al-Qur'an di tempat umum, juga hendaknya menjadi rutinitas yang tidak memandang ruang dan waktu, jika mengingat bahwa keutamaan membaca Al-Quran adalah sangat banyak dan penting.

    Kegiatan ini akan dilaksanakan selama 3 kali dalam satu periode, maka bagi yang belum bisa bergabung, masih ada SENAR berikutnya. Kegiatan ini dilaksanakan selama 60 menit di dua tempat, yakni di sekitaran embung pusat sebagai tempat untuk tilawah dan masjid Safinatul Ulum yang masih proses pembangunan sebagai tempat untuk membuka dan menutup acara. Tepat pada pukul 17.15 kegiatan ini di tutup dengan doa. _Alhamdulillah_ agenda berjalan dengan lancar.

2 Comments

avatar

Wahh.. Manntap2, kerEeen banget.

avatar

siap semangat kakak tilawahnya.


EmoticonEmoticon