Raker Kader Ukmf Ibroh

Raker Kader Ukmf Ibroh

Keceriaan kader ukmf ibroh Setelah RAKER yang diadakan sabtu 11 maret 2017



       Alhamdulillah telah terlaksana RAKER (Rapat Kerja UKMF-IBROH) PERIODE 2017-2018, yang diadakan pada hari sabtu, 11 maret 2017 yang bertempat di aula tarbiyah fakultas tarbiyah dan keguruan bertepatan di ruang GJ C&D UIN Raden Intan Lampung, dilaksanakan mulai pukul 07.00 s/d 17.15WIB. kegiatan berlagsung dengan lancar dan penuh dengan antusias peserta yang menanggapi setiap bidang yang menyampaikan program kerja untuk satu periode kepengurusan, terkhusus kader baru angkatan 2016, ini menjadi aset baru bagi UKMF-IBROH utuk melajutkan estafet dakwah yang begitu panjang dan selalu membutuhkan mesin baru yang memiliki semangat luar biasa dalam mengemban amanah.

ikhwahfillah...

        Perlu diketahui bahwa raker tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya, karena ada beberapa bidang baru, seperti bidang MEKO ID (Media komunikasi, informasi dan dokumetasi) dan BIKO (Bidang kesekretariatan organisasi) yang merupakan pemecahan dari bidang IRT (Instansi dan rumah tangga) sebelumya, serta bidang MBM (Minat Bakat Mahasiswa) yang dahulunya disebut dengan PPM (Pengembangan danPemberdayaan mahasiswa), sehigga ada 7 (tujuh bidang) di UKMF-IBROH tahun ini. Descroode untuk Akwat pengurus ibroh mengenakan jilbab merah maroon dan untuk presidium akhwat menggunakan PDH  serta jilbab berwara putih, dan yang ikhwa mengenakan baju koko, serta untuk presidium mengenakan PDH, 

        Tema dari acara tersebut adalah ''Rekontruksi etos kerja dakwah UKMF-IBROH dalam merajut ukhuwah demi terwujudya khalifah yang amanah dan hasanah", dilanjut pembacaan progja tiap bidang yang diwakilkan oleh Kepala bidang tiap bidangnya,  mulai dari visi misi, moto dan yang paling penting yaitu penyampaian program kerja. Untuk tahun ini dikenal dengan kabiet progresif, dimana nama ini adalah harapa dari ketua umum UKMF-IBROH Akhina Abdi Noviato, agar kedepannya UKMF bisa lebih progres dalam memaksimalka proyek dakwah. Acara ini menghadirkan pentaujih yang luar biasa yaitu SODRI JAYA degan materi yang bertemaka Ghiroh dan Ukhuwah, materi di sampaikan selama kurang lebih satu jam untuk memberikan semangat dakwah kepada kader dan pengurus UKMF-IBROH. dilanjutkan pada akhir acara adalah foto bersama.

Semoga kepengurusan UKMF-IBROH tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya, tetap semagat, jaga saudaramu jangan hanya jaga dirimu, jaga semangatmu dan jaga izzahmu, dan terlebih jaga EL DE EF MU (Lembaga dakwah fakultas mu), dakwah adalah cinta, dan cinta aka meminta segalanya dari kamu.

Sukarame, 11 Maret 2017. 





EmoticonEmoticon